Profil Kepala Desa

BROTO SUSILO

PROFIL KEPALA DESA 

Lahir di Grobogan pada tanggal 08 Nopember 1973 adalah Bapak Broto Susilo yang lahir dari orang tua Wiraswasta sukses yang mengenyam bangku sekolahan ini berhasil menamatkan pendidikan terakhir beliau pada bangku SMA.

Hidup yang dijalani tak semulus karirnya sekarang. Demi menghidupi keluarga, Bapak dua anak ini memulai perjalanan hidupnya dengan menjadi serabutan/wiraswasta. keinginan untuk menjadi seorang Kepala Desa sudah menjadi niat dan keinginan yang sudah menjadi cita-cita beliau, apalagi pihak keluarga mendukung dari segi moral, dukungan masyarakat dan pendanaan yang ada. Namun faktor keberuntunganlah yang berpihak padanya dalam pemilihan Kepala Desa, Suami dari Purminingsih berhasil terpilih sebagai Kepala Desa. 

Visi dan Misi beliau yang sederhana, mengantarkannya pada kesuksesannya dan juga kejayaan Desa Tegowanu Kulon sekarang. Seperti yang dikutip dari Warta Masyarakat, Visi Misi tersebut kurang lebih berisi tentang ”Masyarakat tidak bisa dipimpin dengan kata-kata, apabila bisa dipimpin dengan kata-kata maka saya akan berkata-kata. Setinggi gunung bahkan setinggi langit, apabila masyarakat bisa dipimpin dengan mimpi maka akan saya ajak masyarakat untuk bermimpi seindah-indahnya, namun masyarakat tidak bisa dipimpin dengan kata-kata dan mimpi, apapila masyarakat berkenan memilih saya, pilih dengan tulus dan iklas maka saya akan mengabdi dengan tulus dan iklas”

Bapak Broto Susilo menjabat sebagai Kepala Desa periode 2019 – 2025 Pada pemilihan Pertama, Ketua Pemilihan Kepala Desa Tegowanu Kulon tahun 2018 menetapkan beliau menjabat melalui proses pemilihan dan dinyatakan menang mutlak, kinerja beliau pun dianggap mampu memimpin Tegowanu kulon dengan sangat baik. Masa pemerintahan beliau yang pertama ini akan berakhir pada tahun 2025 dan kemudian setelahnya akan diserahkan kembali sepenuhnya kepada masyarakat, karena niat tulusnya dalam bekerja hanya ingin mengabdi dan melaksaakan tugas sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.