admin (tegowanukulon-grobogan.desa.id) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Masyarakat Melalui Praktek dan Pelatihan Membatik Tahun 2019 di Balai Olah Raga Desa Tegowanu Kulon, Rabu (26/8/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh wakil Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Grobogan Bapak Widodo, ini mengundang narasumber yakni empat orang dari Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK kota Semarang) biro hukum Setda Propinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini dalam pembukaan pelatihan adalah untuk memberikan pemahaman dan panduan teknis terhadap dasar-dasar  yang menjadi pedoman pelaksanaan membatik.

Menurutnya, dengan adanya pemahaman yang sesuai akan meningkatkan kemampuan dari peserta pelatihan. “Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuannya dalam berwirausaha atau memasuki dunia usaha sehingga akan dapat mengurangi angka pengganguran dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini, disampaikan Titis berasal dari warga desa tegowanu kulon. “Peserta terbagi dalam satu kelompok, dan akan melaksanakan pelatihan selama tujuh hari bertempat di gor olah raga desa Tegowanu Kulon,” ungkapnya. (Sd)

 

Disnaker Kabupaten Grobogan Gelar Pelatihan Membatik di Desa Tegowanu Kulon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *